Perlengkapan
Universitas Muhammadiyah Malang
Perlengkapan
Universitas Muhammadiyah Malang

Home


SELAMAT DATANG DI PERLENGKAPAN & RUMAH TANGGA


H. Alfan Effendi, S. AP
Kabag. Perlengkapan


 
Perlengkapan merupakan salah satu bagian dari struktur organisasi Universitas Muhammadiyah Malang yang berada di bawah tanggung jawab Biro Administrasi Umum secara langsung.  Unit yang berkantor di kampus III Universitas Muhammadiyah Malang ini, memiliki tanggung jawab pelayanan yang meliputi penyediaan sarana dan prasarana guna menunjang seluruh kegiatan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Malang. Lain dari pada itu, tugas dan fungsi perlengkapan dan rumah tangga lebih luas adalah untuk membantu secara teknis mewujudkan tujuan tri dharma perguruan tinggi yang meliputi Pendidikan dan pengajaran; Penelitian dan pengembangan; pengabdian pada masyarakat di lingkungan Universitas Muhammadiyah Malang.
 

Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada bagian perlengkapan dan rumah tangga, seorang kepala bagian ditujuk guna mengatur dan memotori semua aktivitas yang menjadi wewenangnya yang meliputi pengelolaan ruang pertemuan/auditorium, pengelolaan pemakaian kendaraan dinas, penyediaan alat tulis kantor, penyediaan mebeler, inventarisasi asset, instalansi listrik, telekomunikasi, air bersih, perawatan gedung, kebersihan lingkungan kampus, perawatan taman serta kegiatan-kegiatan insidental yang berkaitan dengan kepanitiaan baik di tingkat universitas atau unit kerja dan fakultas yang ada di UMM.

Seorang leader dalam sebuah organisasi untuk mewujudkan tanggung jawab dan wewenangnya dibantu oleh jajaran-jajaran yang berada dibawah instruksinya. Demikian halnya dengan kepala bagian perlengkapan dan rumah tangga, untuk menjalankan fungsinya dibantu oleh beberapa kepala urusan yang dibagi menjadi empat bagian, yaitu: (1) Kepala urusan perlengkapan, rumah tangga dan asset; (2) Kepala urusan kendaraan; (3) Kepala urusan instalansi listrik dan maintenance; (4) Kepala urusan kebersihan dan taman; (5) Kepala Urusan Sepeda Onthel. Setiap kepala urusan bersinergi dengan masing-masing staf untuk menyelesaikan hal-hal yang menjadi tanggung jawabnya.
         

 









 





 
 

 





 
 





 

 

 



 
 


   

Shared: